KURANGI BLOG BERAT LOADING LAMBAT



S
ebenarnya apa maksud judul yang membingungkan ini....
Banyak para blogger yang suka menghias blognya dengan bermacam pernak-pernik dan accesoris.
Sebenarnya dengan accesoris dan pernak-pernik yang pas blog akan terlihat cantik dan menarik.Tetapi apa yang terjadi ketika blog kita buka,di situ akan terasa berat dan cukup lama waktu loadingnya,yang terkadang membuat kita sedikit jengkel. Apalagi yang kita buka blog milik orang lain,tahu sendiri...

Dari judul di atas maksudnya adalah bagaimana cara mengurangi berat pada blog kita.

Sebenarnya berat blog ini bisa juga terjadi karena penulisan kode css kita yang kurang pas,dalam artian bukan berarti salah.Untuk itu kita perlu mengeditnya.

Jika kode css sudah terlanjur banyak dan malas untuk mengedit tidak perlu khawatir,karena ada jasa yang suka rela dan senang hati bersedia membantunya. Masuk saja ke alamat http://www.csscompressor atau ke http://www.cssdrive.com di sini kode css kita akan di compress yang nantinya dapat mengurangi beban blog kita.

Caranya:
  • Kemudian masuk ke blog sobat.
  • Pilih tata letak.
  • Klik edit html.
  • Kasih tanda centang pada Expand widget.
  • Cari kode yang akan kita compress,letaknya antara </b:skin> dan ]]></b:skin>
  • Untuk jaga-jaga copy kode yang akan kita kompress kemudian simpan di notepad.
  • Paste juga pada tempat pengompressan pada alamat di atas.
  • Untuk compressor mode pilih normal.
  • Untuk comments handling pilih Don't strip any comments.
  • Klik compress it.
  • Ganti kode css sobat dengan kode yang sudah terkompres.
  • Klik pratinjau.
  • Jika sudah aman klik simpan.

Dari hasil compress tersebut kita bisa pelajari cara penulisan kode css yang pas.

Semoga bermanfaat.



31 komentar:

admin mengatakan...

Salam kenal.....saya blogger baru, numpang sedot ilmu yah, oh ya bila ada kesempatan silahkan mampir dirumah :) eh....di blog saya http://dhanuhp.blogspot.com/

sunarji mengatakan...

yang membuat saya kesulitan cara posting pada blog anda

Darmasena mengatakan...

@ SUDARMAN HP:
salam kenal balik,trmksh atas kunjungannya. Saya pasti akan segera berkunjung.

@ sunarji :
Sekarang pasti sudah tidak :) Trmksh atas kunjungannya !

Darmasena mengatakan...

@ klaten NINJA SAGA cheater:
       Coba sobat bisa lihat di sini dan mungkin di sini.

Terimakasih atas kunjungannya !

Naura Impian mengatakan...

Coba aaahhhh......Makasih infonya bro..

Agis Restu Sofiyan mengatakan...

makasih buat infonya :)
silahkan berkunjung yyah :)
http://agizrest.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

jangan lupa kunjungi juga site saya di http://boosen.tk ;)

Anonim mengatakan...

wow...
sekarang blog saya udah ga berat lagi deh.
TX ilmunya gan.
o ya saya masih baru.
ditunggu kunjungannya ya
http://apeterblog.blogspot.com/

Jefry mengatakan...

terima kasih infonya, mau tak kompress juga ni css blog saya

Mas-mas admin "random" mengatakan...

wah gan kok ga bisa ya, tulisannya "Your code is too large. There is a 100Kb size limit for the uncompressed code." gitu wi, gimana gan?

mampir ke blog ane ya para agan www.japan-esia.blogspot.com

Jakarta Hotel mengatakan...

Bener banget nih! Selain mempercantik kita juga harus mementingkan kecepatan akses.

parfum mengatakan...

Manteb deh artikelnya!

Tax Consultant mengatakan...

Websitenya sering down tuh.

eko mengatakan...

terima kasih tutorialnya gan...mantap... salam kenal dari newbie :D

Unknown mengatakan...

makasih banyak mas tispnya
Sandal Wanita Murah

Unknown mengatakan...

solusi buat blog saya ni sob
Visit back ya sob

www.riosankazi.blogspot.com

Token PLN Murah mengatakan...

mantabs bro... ini baru joss gandos

cara mengobati radang tenggorokan mengatakan...

sip... makasih banyak ya... membantu sekali tips nya

pengobatan alami nyeri sendi mengatakan...

mantep sekali ilmuanya... bermanfaat buat saya

Unknown mengatakan...

Mohon Posting cara menampilkan posting lama selalu pada homepage, dengan bahasa yang sederhana yaa,,digoogle bahasanya rumit-rumit saya tidak faham maklum saya masih belajar ngeblok ni.. oya mampir ya ke blog saya www.darusy-syafiiyah.com

ViperGoy Blog mengatakan...

Makasih infonya

Unknown mengatakan...

Terimaksih gan info nya...
kunjungi balik yah di blog sderhana saya...
Blog Sederhana

Yuliatama Rias Pengantin mengatakan...

Terima kasih infonya mas

http://www.yuliatamariaspengantin.com/

Gerrardz mengatakan...

Hi sobat.. mampir ya ke website ku.

San Diego Hills | Parfum

Unknown mengatakan...

terimakasih artikenya sangat membantu

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya,,
mantap

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Nusakambangan Scooter Club mengatakan...

mantap

Indira mengatakan...

Terima kasih atas infonya. Sangat bermanfaat lo :) Silakan kalau ada waktu mampir di blog saya http://kananatsuno.blogspot.com/ Saya blogger baru jadi mohon bimbingannya ya :D

game fan mengatakan...

I agree with everyone else, I wasn't quite sure what it was when i first saw it. But after reading this I'm willing to try it! It sounds interesting....

Catninja.org
Wormate-io.com

Indexing Blogger mengatakan...

harga triplek
ilmu bangunan
ilmu bangunan
harga triplek
triplek melamin

:) :( ;) :D ;;) :P :-* :-o :(( =)) ~x(
Posting Komentar